Mengenali Ciri Ciri Wanita Keguguran Saat Hamil Muda Sejak Dini

advertisement

Pada kesempatan kali ini admin hegos.net akan memberikan sedikit informasi kepada Anda mengenai ciri ciri wanita keguguran saat hamil muda. Keguguran merupakan salah satu hal yang sangat ditakuti oleh setiap wanita yang sedang hamil yang mengharapkan kehadiran sang buah hati. Sebagian besar keguguran terjadi karena janin yang ada dalam kandungan tidak berkembang secara normal. Akan tetapi, akibat dari kelainan ini jarang terdeteksi, sering kali sulit untuk menentukan apa penyebab pastinya.

Ciri Ciri Wanita Keguguran Saat Hamil Muda

Ciri Ciri Wanita Keguguran Saat Hamil Muda

Ciri Ciri Wanita Keguguran Saat Hamil Muda

  • Kehilangan gejala kehamilan

Hilangnya suatu gejala kehamilan adalah tanda keguguran yang mungkin kurang diperhatikan seperti nyeri payudara, tidak mual dan lain sebagainya harus memeriksa jantung janin segera.

  • Perdarahan Abnormal

Tanda keguguran yang paling sering muncul adalah pendarahan abnormal dari jalan lahir. Namun ciri ciri keguguran pada wanita hamil muda ini harus diperhatikan dengan baik, karena keluarnya bercak darah juga bukanlah tanpa pasti keguguran. Ada juga wanita hamil yang mengalami hal ini di awal kehamilan (12 minggu pertama) dan itu ternyata normal.

Tetapi jika pendarahan berwarna merah terang dan kemudian berhenti, berulang, warna darah juga berubah dari merah cerah ke plum coklat, gejala menandakan kadar hormon menurun dan proses keguguran mungkin terjadi. Sekarang, yang harus dilakukan untuk pergi ke dokter.

  • Sakit perut, sakit punggung

Keluhan ini seperti ketika nyeri haid. Tetapi ini juga tanda-tanda yang paling umum dari kehamilan keguguran dan ektopik. Yang hanya sebagai berbahaya. Oleh karena itu, jika muncul kontraksi uterus (sekitar 5-20 menit) menyebabkan Anda sakit dan sesak napas, dan diikuti oleh perdarahan vagina, segera kunjungi dokter.

  • Keluaran cairan dari jalan lahir

Ciri Ciri wanita keguguran saat hamil muda yang selanjutnya adalah keluarnya cairan yang berupa gumpalan darah atau cairan yang tidak biasa. Cairan yang keluar biasanya berbau dan bisa menyebabkan iritasi atau terasa gatal.

  • Keluarnya jaringan dari jalan lahir

Biasanya hal ini dibarengi dengan pendarahan dan/atau cairan seperti yang telah disebutkan di atas. Oleh sebab itu apabila ada sesuatu yang keluar dari janin lahir dan terlihat seperti jaringan janin, berwarna keabuan atau mengandung gumpalan darah, jangan dibuang, tapi simpanlah dalam wadah untuk diperlihatkan kepada dokter Anda nantinya.

Waspadai Tanda-Tanda Gawat Darurat Berikut Ini!

Pada sebagian orang, keguguran bisa saja terjadi pada kehamilan di luar rahim atau KET (Kehamilan Ektopik Terganggu). Kehamilan ektopik yang terganggu memiliki potensi yang sangat serius karena ada risiko mengalami pendarahan internal (dalam).

Gejala keguguran kehamilan ektopik yaitu:

  • Sakit perut (akut abnormal)
  • Nyeri di ujung bahu
  • Pendarahan dari jalan lahir atau spotting, biasanya setelah rasa sakit dimulai.
  • Merasa sangat samar (kunang-kunang) dan pusing, bahkan mungkin pingsan.

Itulah beberapa ciri ciri wanita keguguran saat hamil muda. Jika ciri ciri tersebut mulai terjadi maka harus segera memeriksakan diri ke dokter kandungan, karena bisa jadi kehamilan itu dapat dipertahankan dan keguguran dapat dicegah. Atau ketika kehamilan tidak dapat dipertahankan paling tidak jangan sampai membahayakan nyawa Anda sendiri karena perdarahan yang abnormal akibat proses keguguran yang tak berjalan dengan lancar (rahim belum bersih). Baca Juga: Obat Pembersih Rahim Pasca Keguguran Di Apotik

advertisement
Mengenali Ciri Ciri Wanita Keguguran Saat Hamil Muda Sejak Dini | hegos | 4.5